Perayaan Tahun Baru Islam & Peringatan 10 Muharram 1441 H

 

            Mudirul Ma'had bersama Habaib dan Ulama lainnya


PERAYAAN TAHUN BARU ISLAM & PERINGATAN 10 MUHARRAM 1441 H

            CikupaTahun baru Islam merupakan suatu perjanjian tahun yang diperingati oleh umat muslim di dunia . dalam bulan Muharram terdapat hari yang paling mulia yakni hari yang dikhususkan untuk membahagiakan anak-anak yatim piatu yaitu pada tanggal 10 Muharram atau disebut juga hari Asyura.

Didalam Al-Qur’an bagaimana orang harus memuliakan anak yatim dan bahkan Allah SWT, Melaknat orang-orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin. Oleh karena itu bukti dari semua ini perlu memberikan pendidikan dan kasih sayang kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

diselenggarakan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H yaitu agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha EsaSebagai rutinitas kegiatan Pondok Pesantren dan menumbuhkan rasa kesetiakawanan dan mengentaskan kemiskinan, Dengan tujuan diselenggarakan kegiatan peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriah  yaitu untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Untuk melaksanakan program kerja yayasan, Untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim, Untuk meningkatkan derajat anak yatim dan membantu faqir miskin dan kaum dhuafa.

Acara tersebut terdiri dari :

    1. Khitanan Massal

    2. Santunan Anak Yatim Piatu

    3. Santunan Fakir Miskin dan Dhuafa

    4. Tabligh Akbar


        Bagi para Dermawan/Dermawati dan Bapak/Ibu yang mau ikut berdonasi silahkan :

         1. a/n YAYASAN PONDOK PESANTREN AL-KHOIROT

             No. 0921-01-040588-53-7

          2. a/n YAYASAN PANTI ASUHAN AL KHOIROT

             No. 0921-01-040894-53-0

            Konfirmasi ke : Whatsapp +62812-8795-1373.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar